karyaindpras Assembler di windows 7 | Indra_Prasetya

Minggu, 28 Oktober 2012

Assembler di windows 7


Assembler di windows 7 - Sobat IndPras yang bahagia, kali ini saya akan membahas tentang bahasa assembler. Sebenarnya ini juga hal baru bagi saya kog bisa? yups ini berawal dari kemarin saat saya kuliah organisasi dan arsitektur komputer atau yang lebih dikenal kalangan mahasiswa sebagai "ORAKOM". saat itu pak dosen bilang kali ini materinya tentang bahasa assembler. untuk kompiler dibantu oleh tasm dan tlink yang nantinya akan berjalan di command prompt. akan tetapi command prompt yang ada pada windows xp dan tidak bisa berjalan di windows 7. lha terus gimana bagi para pengguna windows 7???

Berawal dari itulah saya mencoba mencari-cari referensi yang ternyata ada caranya dan berhasil. untuk lebih jelasnya sobat bisa download uraian saya dalam bentuk file pdf 
disini
pass : indraprasetya

selain compiler di atas juga ada compiler untuk bahasa assembler yaitu emulator 8086 bisa di download disini free
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi saya
terimaksih ^_^

maaf kepada seluruh pengunjung semua link download akan diarahkan ke adf.ly maka hal yang harus dilakukan tunggu saja timer pada sebelah pojok kanan atas hingga muncul skip ad klik kotak tersebut maka akan menuju link downloadnya. perlu diketahui sahabat tidak hanya dapat mengunduh file namun juga dapat berdonasi secara tidak langsung kepada kami. sekali lagi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.