karyaindpras Cara Membuat Scroll Bar Dengan mudah | Indra_Prasetya

Jumat, 11 Mei 2012

Cara Membuat Scroll Bar Dengan mudah


Cara Membuat Scroll Bar Dengan mudah - Sahabat indpras yang berbahagia setelah tadi post cara membuat daftar isi kali ini saya akan membuat pemanisnya yaitu Scroll bar. Scroll bar adalah sebuah kotak yang dapat digulung keatas kebawah atau kekanan kekiri sehingga kita dapat menemukan isi yang tersembunyi. Mungkin sahabat pernah melihat blog yang penuh dengan isinya yang sangat panjang sehingga memperlambat loading blog tersebut. Supaya blog sahabat tidak seperti itu, di tips kali ini saya akan menjelaskan cara menghilangkan sesak tersebut dengan membuat scrollbar. Dengan begitu kita bisa menghemat pamakaian ruang blog.caranya adalah letakkan kode diantara kode scroll barberikut.

Berikut adalah kode untuk membuat scroll bar:

<div style="overflow:auto;width:200px;height:200px;padding:10px;border:1px solid #eee">

LETAKKAN KODE ISI SCROLL BAR DI SINI

</div>

untuk mengubah lebar ganti angka setelah kode width: dengan kemauan sahabat, dan untuk mengubah panjang ganti angka setelah kode height: sesuai kemauan sahabat.

Nah hanya itu saja tambahannya, Cukup Mudah bukan????
semoga dapat bermanfaat

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Sobat bisa menaruh scrib diatas misal di post
      caranya seperti bikin post biasa tapi pilih yang html bukan yang compose contohnya seperti daftar isi contohnya disini http://karyaindpras.blogspot.com/2012/05/srchttpkaryaindpras.html

      trus di terapkan saat add gadget juga bisa

      Hapus

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi saya
terimaksih ^_^

maaf kepada seluruh pengunjung semua link download akan diarahkan ke adf.ly maka hal yang harus dilakukan tunggu saja timer pada sebelah pojok kanan atas hingga muncul skip ad klik kotak tersebut maka akan menuju link downloadnya. perlu diketahui sahabat tidak hanya dapat mengunduh file namun juga dapat berdonasi secara tidak langsung kepada kami. sekali lagi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.