karyaindpras Apa Manfaat Memiliki Blog Dofollow dan Bagaimana Cara Bikin Blog Do Follow? | Indra_Prasetya

Sabtu, 12 Mei 2012

Apa Manfaat Memiliki Blog Dofollow dan Bagaimana Cara Bikin Blog Do Follow?

Apa Manfaat Memiliki Blog Dofollow dan Bagaimana Cara Bikin Blog Do Follow? - Sobat Indpras yang berbahagia kali ini saya akan memposting sebuah artikel tentang blog dofollow dan nofollow.
Blog DoFollow dan NoFollow 

Blog DoFollow adalah blog yang memberikan kita backlink (input link) jika kita berkomentar diblog tersebut. Jadi intinya, jika kita berkomentar di blog dofollow, maka kita akan mendapatkan satu backlink ke blog kita. 
Sementara
Blog No Follow adalah kebalikan dari blog dofollow. Jadi biarpun kita berkomentar sebanyak apapun, kita tidak akan menerima backlink. Cuma link biasa yang berpeluang mendatangkan pengunjung.

sebelumnya apa sih Backlink itu? 
Backlink adalah suatu hubungan imbal balik antar situs, hubungan tersebut berupa nama alamat situs. misalnya Alamat Situs A terdapat di situs B, begitu pun sebaliknya.

Apa Hubungan SEO dengan Blog DoFollow?

Sebelumnya apa itu SEO?
SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimazaton. Yakni jika diartikan ke bahasa Indonesia berarti optimasi mesin pencari.  Secara sederhana, SEO dapat diartikan sebagai sebuah teknik dan proses yang dilakukan dengan tujuan untuk memperbanyak jumlah kunjungan ke sebuah website lewat mesin pencari. 

Kita sudah memahami bahwa salah satu hal yang harus dilakukan dalam SEO adalah memburu backlink berkualitas sebanyak mungkin. Nah, untuk itulah kita perlu mengunjungi situs-situs berpage rank tinggi yang dofollow untuk memburu backlink.

Nah yang terkadang muncul dalam benak kita adalah apa nggak rugi kalau blog kita dibuat dofollow dan orang yang komentar mendapatkan backlink gratis?
Rugi atau tidaknya itu tergantung dari bagaimana sobat menyikapinya. Nah kalau dipandang dari sisi positif, ada banyak manfaatnya lho memiliki blog dofollow.

Manfaat Memiliki Blog Dofollow

Berikut beberapa manfaat memiliki blog dofollow:
  • Diberi banyak komentar. Sebab dengan dofollow, maka orang akan suka memberi komentar kita, umumnya mereka suka karena akan mendapatkan backlink gratis. Backlink kan penting sob, betul apa betul?.
  • Menjalin persahabatan. Bila kita punya banyak orang yang komen di blog kita, maka itu berarti ada banyak orang yang tahu tentang blog kita. Nah dari komen-komen tersebut bisa membentuk sebuah jaringan yang jika dimanfaatkan bisa menjadi ajang untuk menjalin persahabatan antar blogger.
  • Menambah banyak teman. Jika terbentuk hubungan persahabatan antar blogger, maka itu akan menambah jumlah teman kita. Ingat, banyak teman banyak rejeki lho.
  • Mendapat pahala. Nah yang ini paling istimewa, kenapa bisa dapat pahala sebab karena secara tidak langsung kita menyenangkan orang dengan Backlink gratiss betul tidak?

Tips Untuk Menjadikan Blog Dofollow

Sebelum menjadikan blog Anda dofollow, ada hal yang harus diperhatikan. Yakni moderasi komentar. Direkomendasikan supaya Anda menerapkan moderasi komentar untuk blog dofollow, tujuannya untuk meminimalisir SPAM yang mungkin ditimbulkan.

Bagaimana Cara Menjadikan Blog Anda Dofollow?

Untuk menjadikan blog menjadi dofollow, caranya mudah. Hanya perlu setting sedikit pada kode template Anda. Nah berikut cara menjadikan blog menjadi dofollow pada Blogspot.
Masuk ke akun Blogger Anda, lalu klik menu Rancangan > Edit HTML.
Berikutnya beri tanda centang pada checkbox Expand template widget.
 

Setelah itu, tekan tombol Ctrl + F.
Akan muncul fasilitas pencarian, silakan cari dengan memakai kata kunci “nofollow”. Maka akan ditemukan tulisan nofollow.



Ganti tulisan nofollow tersebut menjadi dofollow.
Setelah itu pilih tombol berikutnya, maka akan ditemukan nofollow yang berikutnya maka ganti lagi sampai nofollow menjadi dofollow semua.



Setelah selesai, silahkan klik tombol Simpan Template untuk menyimpan hasil kerja sobat.

Demikianlah cara menjadikan blog menjadi dofollow pada Blogspot, saya tahu tulisan ini masih jauh dari kata sempurna tapi setidaknya akan lebih bermanfaat bagi sobat pemula seperti saya.
Terimakasih............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi saya
terimaksih ^_^

maaf kepada seluruh pengunjung semua link download akan diarahkan ke adf.ly maka hal yang harus dilakukan tunggu saja timer pada sebelah pojok kanan atas hingga muncul skip ad klik kotak tersebut maka akan menuju link downloadnya. perlu diketahui sahabat tidak hanya dapat mengunduh file namun juga dapat berdonasi secara tidak langsung kepada kami. sekali lagi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.