karyaindpras Pengertian dan Guna Ping untuk Website | Indra_Prasetya

Kamis, 12 April 2012

Pengertian dan Guna Ping untuk Website

Pengertian dan Guna Ping untuk Website - Sahabat IndPras yang baik hati kali ini saya akan menulis ulang dari tulisan seorang teman yang menjelaskan mengenai Ping. Ping adalah sebuah tool jaringan komputer yang digunakan untuk menguji apakah sebuah komputer atau hosting bisa dibuka di internet. Gunanya ping sebagai pemberitahuan update dari blog. Selain pengertian dan kegunaan ping, artikel ini juga menjelaskan waktu dan cara ping sebuah blog atau website dengan program yang tersedia di internet.Ping juga bisa diartikan tindakan mengirimkan pesan jaringan ke suatu server untuk menginformasikan bahwa Anda telah meng-update situs.
Setiap kali ada perubahan blog, seperti posting artikel atau tutorial baru maka lakukanlah ping ke search engine untuk memberitahukan update yang Anda lakukan.
Sebelum melakukan ping, blog-nya harus terdaftar di search engine dan directory yang ada di mesin Ping. Kegunaan utama ping terhadap website adalah untuk membantu mengoptimalkan dan meningkatkan rangking SEO. Tentunya hal ini sangat penting, dan menjadi ajang kompetisi untuk meningkatkan kreatifitas blogging agar tetap berada di atas. Kecuali jika blog tidak ingin dibaca orang lain, maka ya tidak perlu ping-pingan lah.

Memilih waktu melakukan ping.

Begitu pentingnya ping untuk SEO, maka sesegera mungkin melakukannya setelah :

1. Update blog. Adanya perubahan dalam blog, seperti template atau theme blog habis diedit, sehingga susunan navigasi dan tampilan blog berubah.
2. Posting artikel baru.
3. Pokoknya ada hal yang baru dari blog.
4. Jika tidak ada yang baru, melakukan Ping cukup sebulan sekali.

Larangan ping

Tapi ingat, ada larangan dalam Ping :
Jangan melakukan ping terlalu sering karena bisa dianggap sebagai spam.

Website untuk ping

Ping yang banyak digunakan oleh pemilik situs diantaranya :

Demikian Artikel yang saya tulis ulang dari seorang teman semoga dapat bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi saya
terimaksih ^_^

maaf kepada seluruh pengunjung semua link download akan diarahkan ke adf.ly maka hal yang harus dilakukan tunggu saja timer pada sebelah pojok kanan atas hingga muncul skip ad klik kotak tersebut maka akan menuju link downloadnya. perlu diketahui sahabat tidak hanya dapat mengunduh file namun juga dapat berdonasi secara tidak langsung kepada kami. sekali lagi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.