karyaindpras Makalah Sistem Operasi | Indra_Prasetya

Jumat, 30 Maret 2012

Makalah Sistem Operasi

Makalah Sistem Operasi - Sahabat IndPras yang berbahagia kali ini saya akan memposting sebuah Makalah yang saya susun yang pada waktu itu untuk memenuhi tugas dari Dosen saya pada mata kuliah Sistem Operasi. berikut cuplikan makalah saya tentang Sistem Operasi,

Sistem operasi merupakan sebuah penghubung antara pengguna dari komputer dengan perangkat keras komputer. Sebelum ada sistem operasi, orang hanya mengunakan komputer  dengan menggunakan sinyal analog dan sinyal digital. Seiring dengan berkembangnya pengetahuan dan teknologi, pada saat ini terdapat berbagai sistem operasi dengan keunggulan masing-masing. Untuk lebih memahami sistem operasi maka sebaiknya perlu diketahui terlebih dahulu beberapa konsep dasar mengenai sistem operasi itu sendiri. Pengertian sistem operasi secara umum ialah pengelola seluruh sumber-daya yang terdapat pada sistem komputer dan menyediakan sekumpulan layanan (system calls) ke pemakai sehingga memudahkan dan menyamankan penggunaan serta pemanfaatan sumberdaya sistem komputer. Seiring dengan perkembangan Sistem operasi kini ada tiga kelompok besar yang berkecimpung dalam hal tersebut yaitu dari keluarga Windows, Unix dan Mac OS.

untuk lebih lengkanya berikut makalah saya dalam bentuk pdf, disini
pass : indraprasetya
semoga dapat bermanfaat 

3 komentar:

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi saya
terimaksih ^_^

maaf kepada seluruh pengunjung semua link download akan diarahkan ke adf.ly maka hal yang harus dilakukan tunggu saja timer pada sebelah pojok kanan atas hingga muncul skip ad klik kotak tersebut maka akan menuju link downloadnya. perlu diketahui sahabat tidak hanya dapat mengunduh file namun juga dapat berdonasi secara tidak langsung kepada kami. sekali lagi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.